-->

The Infinity Gauntlet



The infinity Gauntlet adalah salah satu judul komik yang dibuat Marvel. Komik yang diterbitkan mulai Juli hingga Desember 1991 tersebut, menceritakan satu peristiwa yang cukup menjadi favorit fans Marvel dimana Thanos berhasil mengumpulkan seluruh batu abadi (Infinity Stone). Ide cerita komik ini ditulis oleh Jim Starlin dengan bantuan George Perez dan Ron Lim sebagai seniman yang menggambar komiknya.



Dalam komik tersebut, Thanos berhasil mengumpulkan seluruh batu abadi yang sebelumnya tersebar di pelosok jagad raya. Ia pun kemudian mengumpulkannya pada satu sarung tangan di tangan kirinya dan dinamakan sebagai infinity Gauntlet (sarung tangan abadi). Dengan benda tersebut Thanos bisa menguasai waktu, ruang, pikiran, jiwa, realitas, dan kekuatan yang luar biasa. Dengan kekuatan yang besar tersebut Thanos berusaha untuk menguasai jagad raya. Apapun dilakukannya demi mencapai tujuan tersebut termasuk membunuh. Daredevil, Fantastic Four, dan sebagian mutan X-Men merupakan orang yang dimusnahkan Thanos dengan hanya menjetikkan jarinya yang sudah terbungkus sarung tangan abadi.


Para pahlawan Bumi yang masih tersisa pun berusaha bekerjasama untuk membangkitkan Adam Warlock agar bisa menghentikan Thanos. Namun usaha tersebut sia-sia. Thanos bahkan mengubah dirinya menjadi bentuk tak terlihat sehingga dirinya sulit dikalahkan. Namun Nebula yang merupakan kelemahan terbesar Thanos berhasil mengalahkannya dan mengambil sarung tangan abadi tersebut.

Nebula pun akhirnya memberikan Infinity Gauntlet pada Adam Warlock karena dianggap bisa mengendalikan kekuatan benda tersebut dengan bijak.  Awalnya Warlock menyetujui permintaan tersebut, namun ia juga merasa bahwa dirinya juga tak layak membawa benda tersebut. Adam Warlock akhirnya kembali memisahkan batu-batu abadi tersebut karena dianggap sangat berbahaya jika suatu saat benda tersebut disatukan kembali.


3 comments

avatar

infinity gauntlet kalu ga di tempeli infinity stone berguna ga?

avatar

Tentu saja tidak memiliki kekuatan apapun karena kekuatannya berasal dari Infinity Stone.

Click to comment