-->

Brock Rumlow (Crossbones)



Crossbones merupakan salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh antagonis yang merupakan rekan dari Red Skull ini diciptakan oleh seniman Mark Gruenwald dan Kieron Dwyer. Crosbones sendiri muncul pertama kali sebagai cameo pada komik Captain America #359 yang diterbitkan pada bulan Oktober tahun 1989. Crossbones sangat khas dengan kostum yang memiliki pola gambar tulang yang menyilang.


Rumlow dibesarkan di lingkungan keras yang sangat akrab dengan para geng di kota New York. Pertempuran antar geng membuat dirinya harus melarikan diri dari New York hingga menuju Aljaazair. Disana Rumlow bertemu dengan Albert Malik, salah satu bawahan Red Skull. Rumlow kemudian dibawa Arnim Zola ke Swiss. Di Swiss, Ia bertemu dengan Red Skull dan bergabung dengan Hydra. Rumlow pun kemudian memiliki kode nama Crossbones yang kemudian menjadi julukannya.

Crossbones kemudian diperintahkan oleh Red Skull untuk mengawasi Baron Zemo. Saat itu Baron Zemo tengah mengembangkan Bloodstone. Saat mengawasi Zemo, Crossbones bertarung dengan Captain America, namun ia dikalahkan oleh Capt. Crossbones pun kemudian bergabung dengan Skeleton Crew dan memiliki misi mencari Red Skull yang menghilang secara misterius.


Pada Komik Civil War, Crossbones berhasil membunuh Captain Amerika saat dirinya sedang berseteru dengan IronMan. Crossbones bahkan menyamar dalam organisasi SHIELD untuk mengetahui seluk beluk dari Steve Rogers.

Crossbones merupakan salah satu tentara bayaran terkuat di dunia. Secara fisik, Crossbones memiliki tubuh yang sangat tinggi dan berotot. Dirinya juga memiliki kemampuan dalam bela diri. Pandai menggunakan senjata terutama belati. Lemparan belatinya bahkan selalu tepat sasaran. Crossbones bahkan memiliki pisau pegas stileto pada sarung tangannya yang tersembunyi.


Click to comment