-->

Betsy Braddock (Psylocke)




Psylocke adalah karakter fiksi yang ada pada komik Marvel. Wanita yang merupakan mutan tersebut muncul pertama kali pada komik yang berjudul Captain Britain Vol 1  yang diterbitkan pada bulan Desember 1976. Tokoh Psylocke diciptakan oleh Chris Claremont bersama seniman yang bernama Herb Trimpe. Psylocke sendiri sering muncul pada serial X-Men.


Memiliki nama asli Elisabeth Braddock. Betsy alias Psylocke lahir di Inggris dan dibesarkan di sebuah kota kecil di Maldon. Ia adalah anak kedua dari Sir James Braddock. Karena orang tuanya merupakan golongan bangsawan Inggris, kehidupan Besty sangat istimewa dan berkecukupan. Betsy memiliki saudara kembar bernama Brian dan seorang kakak bernama Jamie. Keadaan keluarga mereka berubah setelah kedua orang tuannya meninggal.

Setelah menjadi yatim piatu, Betsy bekerja sebagai seorang pilot. Saat itu Betsy bersama kakaknya Jamie sempat menjadi sandera oleh agen Red Skull. Beruntung saat itu Captain America dan Captain Britain berhasil menyelamatkannya. Saat itu Betsy pertama kali menyadari kekuatan telepati yang ada pada dirinya.
Betsy akhirnya mempelajari ilmu Prekognitif dan meningkatkan kemampuan telepatinya. Kemudian, seorang agen bernama Matthew merekrutnya dalam divisi Psikologis S.T.R.I.K.E. Dalam kelompok tersebut nantinya Betsy akan bertemu dengan Warren Worthington, kekasihnya. Karena kerjanya yang sangat baik, Betsy yang dikenal sebagai Psylocke kemudian menjadi patner dari Captain Britain.

Sebagai mutan, Psylocke memiliki kekuatan telepati. Dirinya bisa membaca pikiran dari jarak jauh, mengontrol pikiran tersebut dam menggunakan kekuatannya. Ketika melakukan telepati, aura kupu-kupu berwarna ungu akan langsung muncul pada wajahnya. Kekuatan telepatinya bahkan bisa meledakkan kepala manusia yang disebut dengan “Pyscho-Blast”. benda tersebut seperti aura berwarna unggu yang dapat memotong apa saja.

Pada komiknya, Psylocke akan pergi ke Jepang dan belajar ilmu ninjutsu. Dengan ilmu tersebut ia mengkombinasikan kekuatan telepatinya dengan kemampuan beladiri yang ia miliki. 


Click to comment