-->

Nathaniel Essex (Mister Sinister)



Mister Sinister atau biasa dipanggil Sinister merupakan tokoh antagonis fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini muncul pertama kali pada komik berjudul Uncanny X-Men #221 yang diterbitkan Marvel pada bulan September 1987. Mister Sinister sendiri diciptakan oleh seniman Chris Claremont dan Marc Silvestri. Mister Sinister merupakan tokoh penjahat super yang cukup tenar. Tokoh ini bahkan berada di posisi 26 dari 100 daftar penjahat komik popular versi IGN di tahun 2008 dan ranking 6 dari 10 penjahat terpopuler versi Marvel.com.


Sosok asli Mister Sinister adalah Nathaniel Essex. Ia lahir di Victoria, London. Mister Sinister merupakan ahli biologi yang sangat terobsesi dengan teori Darwin yang menyatakan bahwa manusia berawal dari Kera. Perubahan bentuk manusia dari kera menjadi manusia tersebut ia sebut dengan mutasi bernama Essex Factor (Ini fiktif ya!). Selama melakukan penelitian Mister Sinister cukup yakin jika manusia mengalami evolusi dari masa ke masa.


Mister Sinister menjadi sangat marah ketika dirinya memiliki anak yang cacat. Ia menganggap bahwa teori yang diyakininya salah sehingga Mister Sinister melakukan penelitian secara brutal. Ia menculik banyak gelandangan di jalanan untuk menjadi objek penelitian biologinya. Tak hanya gelandangan, beberapa mutan pun ada yang menjadi objek penelitiannya. Salah satu kesuksesannya adalah keberhasilannya membangkitkan En Sabah Nur (Apocalypse) yang kemudian menjadi mutan paling berbahaya di dunia. Apocalypse dan Mister Sinister pun akhirnya bekerjasama dalam menciptakan manusia sempurna yang kuat dan menyerupai Tuhan.

Kekuatan yang dimiliki Mister Sinister juga luar biasa. Ia memiliki kemampuan telepati sehingga bisa memanipulasi pikiran orang lain. Mister Sinister juga bisa mengendalikan sel yang ada pada tubuhnya sehingga dirinya bisa meregenerasi tubuhnya. Dampaknya? Mister Sinister bisa menyembuhkan dirinya dari cidera apapun. Ia juga bisa melakukan teleportasi sehingga keberadaan sulit dilacak.

2 comments

avatar

Boss utama di game "Deadpool" nih! Hahaha :D

avatar

Boss utama di game "Deadpool" nih! Hahaha :D

Click to comment