-->

Johnny Blaze (Ghost Rider)

Ghost Rider adalah salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Garry Fredrich, Roy Thomas,dan Maike Ploog. Ghost Rider sendiri muncul pertama kali pada komik berjudul Marvel Spotlight vol 5 yang diterbitkan pada bulan Agustus 1972. Tokoh Ghost Rider sendiri dibuat Marvel dalam beberapa versi seperti tokoh Carter Slade, Danny Ketch, dan Alenjandra. Namun dari beberapa versi, tokoh Ghost Rider yang paling terkenal adalah tokoh Johnny BLaze.


Johnny Blaze adalah sosok pemuda yang lahir di Woukegan, Illinois. Ayahnya bernama Barton Blaze dan ibunya Naomi Kale. Johnny sendiri merupakan stunt motor sering melakukan aksi berbahaya dengan motornya di karnaval Quentin. Johnny menyukai pekerjaan stunt motor karena ia sudah diperkenalkan dunia stunt oleh ayahnya sejak kecil. Karena sebuah pertengkaran, Ibu dan ayah Johnny berpisah sedangkan Johnny ikut dengan sang ayah menjadi stunt.

Sang ayah kemudian mengalami kecelakaan saat melakukan pertunjukan hingga tewas. Johnny pun akhirnya diadopsi oleh Crash Simpson yang merupakan teman baik dari ayahnya hingga dewasa. Suatu saat Crash menderita kanker yang cukup parah. Johnny yang merasa berhutang budi dengan Crash mencoba mecari cara penyembuhan untuk Crash termasuk mempelajari ilmu okultusme.



Saat mempelajari ilmu berbahaya tersebut, Johnny mengucapkan matra yang ternyata memanggil setan yang bernama Mephisto. Mephisto menawarkan kesehatan untuk Crash, namun hal tersebut harus dibayar dengan jiwa Johnny sendiri. Johnny pun menyanggupinya. Keesokan harinya Crash benar-benar sembuh. Crash pun langsung melakukan loncatan setinggi 22 m dengan motornya dan aksi tersebut malah menewasknnya.

Merasa dibohongi, Johnny protes terhadap Mephisto. Namun dalam perjanjian, Crash akan tetap hidup dan lepas dari kanker bukan selamat dari kecelakaan. hal tersebut membuat Johnny terjebak dalam perjanjian. Dengan perjajian tersebut Johnny menjadi sosok Ghost Rider yang melayani Mephisto membalaskan dendam para iblis di bumi.



4 comments

avatar

Karakter kesukaan ane gan .

avatar

Dan mephisto nanti mati sama frank richard

avatar

Baru tau ghost rider, punisher dan blade sma2 buatan marvel, gmn ya klo mrka jd tim avenger the movie 😄

Click to comment