-->

Jean Grey

Jean Grey adalah salah satu tokoh yang ada pada komik Marvel. Karakter mutan wanita ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Jean Grey pertama kali muncul pada komik berjudul X-Men Vol 1 yang diterbitkan pada bulan september  1963. Tokoh Jean Grey digambarkan sebagai mutan yang memiliki kekuatan telekinesis dan telepati.


Jean Grey merupakan anak kedua dari pasangan John dan Elaine Grey. John Grey adalah seorang profesor terkenal  Bard College New york. John sangat menyayangi keluarganya melebihi apapun. Jean Grey memiliki seorang kakak perempuan bernama Sarah Grey.  

Kekuatan Telekinesis dan telepati Jean pertama kali ia gunakan pada saat teman dekatnya ditabrak sebuah mobil dan meninggal ditempat. Karena kekuatan telepalinya muncul, Jean juga merasa bahwa ia mati dan tergelatak di tempat tidur dalam waktu yang lama. Merasa Khawatir, John Grey akhirnya menghubungi ahli telepati bernama Charles Xavier untuk membantu sang anak. Charles pun menolong Jean. Tak hanya itu saja, Charles juga melatih Jean agar dapat menggunakan kekuatan sesuai dengan keinginan Jean dan membuat Jean bergabung dalam X-Men. 



Sebagai seorang mutan, Jean mempu membaca, mempengaruhi, mengontrol, dan berkomunikasi melalui pikiran orang lain. Jean bahkan tak hanya bisa bertelepati dengan manusia, ia dapat mempengaruhi hewan dengan IQ yang tinggi seperti anjing, lumba-lumba dan primata. Jean bahkan bisa mengidentifikasi kekuatan seorang mutan dengan telepatinya. Namun sayang, Ia memiliki fisik yang lemah sehingga Jean tak mampu menggunakannya secara total.

Kekuatan telekinesis Jean pun luar biasa. Ia bahkan dapat menggerak semua objek yang berada di orbit bumi. Kekuatan Telekinesisnya juga dapat Jean gunakan sebagai perisai untuk menangkis serangan lawannya.




Ketika kekuatan yang Jean keluarkan terlalu besar, ia akan tak bisa mengendalikan kekuatannya. Ketika Jean dalam bentuk tersebut ia akan menjadi mutan yang tak bisa dikalahkan. Namun kekuatan tersebut sering menguasai dirinya sendiri sehingga kadang ia tak bisa membedakan teman dan lawan. Sosok tersebut bernama Phoenix. Berbentuk aura burung api Phoenix di sekitar tubuh Jean. Meskipun kekuatan tersebut sangat besar, namun Jean sangat menghindari bentuk tersebut. Xavier bahkan sering membantu Jean agar dirinya tak dikuasai sosok tersebut.

3 comments

avatar

Knp gk di kasih tau tentang sisi gelap jean grey atau disebut the phoenix

avatar

Terima kasih atas sarannya... Akan segera kami tambahkan.

avatar

Misal ada kisah pertarungan di terbitkan seru nihh misal the thing vs hulk

Click to comment