-->

Raven Darkholme (Mystique)

Mystique adalah salah satu karakter dalam komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh David Cockrum dan Chris Claremont. Tokoh Mystique sendiri muncul perdana pada komik Ms.Marvel vol 16 yang diterbitkan pada bulan juni 1978. Mystique adalah tokoh antagonis pada seri komik X-men.


Asal dari Raven Darkholme alias Raven memang tidak dijelaskan secara rinci. Namun pada film X-Men: First Class diceritakan bahwa Raven hidup sebagai mutan yang gelandangan saat kecil. Ia kemundian bertemu dengan Charles Xavier yang nantinya mengangkat Raven sebagai adiknya karena sama-sama memiliki bakat (mutan). Raven pun akhirnya takperlu hidup menggelandang hingga dewasa.

Saar Raven berusia 17 tahun, ia diajak Charles untuk masuk dalam kelas angkatan pertama dari sekolah X-Men. Semua muridnya dikumpulkan Charles melalui Celebro yang diciptakannya dengan bantuan Magneto. Charles bersama Erik akhirnya melatih Raven dan teman-temannya untuk mengontrol kekuatan mutan mereka. Namun sayang, kelas mereka terpaksa bubar lantaran ketakutan yang mereka alami pasca pertempuran dengan kelompok mutan lain yang dipimpin oleh Sebastian Shaw yang ternyata juga melibatkan manusia.

Sejak pertempuran tersebut Raven berpandangan bahwa manusia tak akan bersahabat dengan para mutan lantaran mereka selalu menganggap mutan sebagai ancaman. Bersama dengan Magneto, Raven pun akhirnya membuat koloni sendiri dengan misi memusnahkan manusia dan mengubah namannya menjadi Mystique.


Sebagai Mystique, Raven memili kekuatan mengubah DNA dan sel biologis. Dengan kekuatan tersebut dirinya dapat mengubah pemanpilannya seperti orang lain yang ada dipikirannya. Tak hanya penampilan, Mystique juga dapat meniru suara dari orang yang ditirunya. Selain kemampuannya menirukan sosok lain, Mystique juga memiliki kemampuab beladiri yang sangat baik. 

4 comments

avatar

Klo berubah jd mutan,, dia bisa meniru kemampuan mutan tsb ga ??

avatar

Bisa, wkt film xmen ke 1, raven bertempur lawan wolverin dgn mengubah diriny mnjadi wolverine lengkap dgn cakar adamatium, tpi kekuatanny tdk sehebat orng yg ditiru ibarat kw super

avatar

Krissndy Prasetyo ga bisa, dia hanya bisa meniru bentuk tapi ga bisa meniru kekuatan

avatar

Di film xmen mystique bisa ngeluarin admantium dari tangan Kaya logan, ketika fight sama logan

Click to comment