-->

Natasha Romanoff (Black Widow)

Natasha Romanoff atau yang biasa disebut Black Widows adalah salah satu tokoh dalam komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Stan Lee, Don Rico, dan Don Heck. Muncul pertama kali di komik berjudul Mystic Comics #4 pada bulan Agustus 1940. Sosok Black Widow merupakan protagonis pada komik tersebut.


Bernama lengkap Natalia Alianavna Romanova, Natasha Romanoff merupakan salah satu agen dari S.H.I.E.L.D. Ia lahir di Stalingrad, Rusia. Awalnya, Natasha merupakan mata-mata Rusia yang direkrut oleh KGB untuk mengumpulkan berbagai informasi. Namun karena merasa dikhianati oleh pihak KGB, Natasha pun akhirnya keluar dari KGB. Setelah berkenalan dengan Nick Fury, Natasha pun akhirnya bergabung dengan S.H.I.E.L.D dan merupakan orang yang berperan penting dalam terbentuknya kelompok The Avengers. Tugas pertamanya saat itu adalah membujuk Tony Stark agar bisa bergabung dengan aliasi pahlawan super tersebut. 

Sebagai Black Widow, Natasha Romanoff memiliki kemampuan bela diri yang banyak. Tercatat ia ahli dalam berbagai ilmu bela diri seperti karate, ninjutsu, aikido, dan tinju. Black Widow juga sempat mendapat suntikan "Super-Soldier Serum" sehingga wanita itu memiliki kemampuan fisik dan mental melebihi manusia lainnya salah satunya adalah kebal dari berbagai jenis racun dan wabah penyakit. 



Sebagai agen dari S.H.I.E.L.D, Black Widow memiliki senjata sebuah gelang yang  dapat mengeluarkan sengatan listrik hingga 30.000 volt. Sengatan itu disebut sebagai "Widow Bite". Wanita ini juga memiliki ikan pinggang yang berisi banyak alat, salah satunya granat tangan. Black Widow juga ahli dalam persenjataan dan mampu mempergunakan senjata apapaun meskipun baru pertama kali ia gunakan.

Black Widow juga merupakan anggota dari The Avengers. Dalam Komiknya, Black Widow jatuh hati pada Steve Roger dan selalu akrab di setiap misi yang dijalani bersama.



3 comments

avatar

Padahal pengen tahu masa lalu black widow kaya yang diceritain sekilas di film Age of Ultron. Krn serangan dr Scarlet Witch. Tp disini ngga ada...

avatar

yang mau saya tanyain,kenapa namanya black widow?

Click to comment